Rekomendasi 7 Tempat Makan Sate Jakarta Paling Nyaman

Estimated read time 3 min read

Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang telah menjadi favorit banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan citarasa yang khas, cita rasa gurih daging yang dipanggang di atas bara api, serta berbagai pilihan bumbu, sate menjadi hidangan yang tidak hanya menggugah selera, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner Indonesia.

Cukup banyak jenis sate yang mampu menggoyahkan jiwa raga sehingga tak cukup hanya sepiring saja. Bagi kamu penggemar sate sejati, ini dia rekomendasi sate Jakarta yang unik dan mampu menggoyang lidah! Macam-macam pilihan, lho, mulai dari sate ayam hingga sate kambing terdekat Jakarta.

  1. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan merupakan salah satu warung sate yang legendaris di Jakarta. Terkenal dengan sate ayam dan sate kambingnya yang lembut serta bumbu kacang yang kaya rasa, tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama pada malam hari.

  1. Sate Taichan Bu Rita

Sate Taichan Bu Rita menjadi primadona bagi pencinta sate pedas. Daging ayam yang gurih dan bumbu pedasnya yang menggigit membuat tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama yang menyukai cita rasa pedas.

  1. Sate Pak Kempleng

Sate Pak Kempleng adalah tempat lain yang wajib dikunjungi bagi pecinta sate. Mereka menyajikan sate dengan berbagai pilihan daging yang disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rasa dan kuah gulai yang lezat.

  1. Sate Haji Rono

Sate Haji Rono telah menjadi legenda di Jakarta dalam hal sate kambing. Dengan daging kambing yang empuk dan cita rasa rempah yang khas, sate di tempat ini selalu berhasil memukau lidah setiap pengunjungnya.

  1. Sate Maranggi Abah Udin

Jika Anda mencari sate dengan cita rasa khas Sunda, Sate Maranggi Abah Udin adalah tempatnya. Dengan bumbu khas yang terbuat dari rempah-rempah alami, sate di tempat ini memiliki cita rasa yang unik dan menggugah selera.

  1. Sate Klatak Pak Jede Khas Jejeran

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa sate klatak berasal dari Yogya. Dalam bahasa jawa sendiri, klatak berarti suatu kegiatan membakar sate yang dilakukan di tempat terbuka.

Uniknya, sate dengan bumbu khas dan rempah ini dibakar dengan tusukan besi sehingga daging akan lebih lembut pada bagian dalamnya. Sate ini kerap disajikan dengan irisan kol atau gulai yang membuat cita rasanya semakin keluar.

  1. Sate Maranggi Guru Mughni

Jenis sate asal sunda yang cukup dikenal masyarakat Indonesia ini memang tak kalah enak dengan jenis sate lainnya. Sate Maranggi Guru Mughni bisa menjadi pilihan saat kamu sedang berada di Jakarta. Tempatnya bersih, dan nyaman meskipun tidak terlalu luas. Sangat tepat bagi keluarga besar yang ingin menikmati makanan Sate Jakarta dengan suasana hangat dan lesehan.

Tempat bakar satenya terpisah sehingga asap tidak akan mengganggu kenyamanan saat menyantap makanan bersama keluarga. Harganya yang relatif murah menjadikan tempat ini selalu ramai pada jam makan siang.

Sate adalah salah satu warisan kuliner yang tak ternilai harganya bagi Indonesia. Jakarta, sebagai pusat kehidupan metropolitan, memiliki berbagai tempat makan sate terbaik yang menawarkan cita rasa otentik dan lezat. Dari Sate Khas Senayan hingga Sate Maranggi Guru Mughni, setiap tempat memiliki keunikan dalam penyajian sate yang memikat selera.

Mengunjungi tempat-tempat makan sate di Jakarta akan membawa Anda dalam petualangan rasa yang memanjakan lidah. Rasakan sensasi lezatnya daging yang dipanggang dengan bumbu yang kaya dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan di tengah gemerlapnya kota Jakarta.

Kamu juga bisa cari rekomendasi sate ayam terdekat lainnya di Horego!

More From Author

+ There are no comments

Add yours